Laman

Selasa, 28 Desember 2010

31 Selebriti yang Berbahagia Tahun Ini

JAKARTA - 2010 menjadi tahun yang membahagiakan bagi 31 selebriti Tanah Air karena melepas lajang. Dari sejumlah pernikahan itu, ada yang dilakukan secara terbuka dan tertutup.
Berikut daftar selebriti yang menikah di tahun ini:
Helmi Yahya
17 Januari, Helmi Yahya menikah dengan karyawati bank, Febriani Sjofyan. Akad nikah dan resepsi digelar di Hotel Crowne, Jakarta. Ijab kabul selesai dilakukan sekira pukul 10.40 WIB, dengan disaksikan Ketua DPR Marzuki Alie dan Ketua MPR Taufik Kiemas. Mantan suami Harfansy ini menyerahkan mahar Rp17.012.010, sesuai tanggal pernikahan, serta seperangkat alat salat.
Tamara Bleszynski
2 Februari, Tamara Bleszynski menikah dengan Mike Lewis di Villa Bayu Sabha, Uluwatu, Bali, pada 2 Februari 2010, pukul 16.00 WITA. Pernikahan dilangsungkan secara privat. Hanya teman dan keluarga dekat saja yang diundang.
Bedu
7 Februari, Bedu menikahi kekasihnya, Anggi Irma Kartika Anggraeni. Akad nikah dan resepsi dilangsungkan di rumah Anggi di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bedu menikahi perempuan yang akrab disapa Anggi itu dengan mas kawin uang Rp7 dan emas seberat 7 gram.
Rio Febrian
3 Februari, Rio Febrian menikahi Sabria Kono di Bangkok. Pasangan yang telah pacaran tiga tahun lamanya itu menikah di Bangkok untuk meleburkan perbedaan agama yang selama ini menghalangi langkah mereka ke pelaminan.
Verlita Evelyn
6 Februari, Verlita Evelyn dinikahi musisi Ivan Saba. Pemberkatan pernikahan dilakukan di Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, Tangerang.
DJ Riri
8 Februari, melalui Twitter muncul kabar pernikahan DJ Riri dengan Ola Harika. Sayang, kapan pastinya tanggal pernikahan dilangsungkan, mantan suami Alice Norin ini enggan buka mulut. Cuma diketahui lokasi pernikahan di Medanm Sumatera Utara.
Virnie Ismail
13 Februari, Virnie Ismail resmi dipinang Ferry Indrayudha. Akad nikah dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan.
Joy Tobing
1 Maret, Joy Tobing menikah dengan Daniel Sinambela. Pernikahan Joy dengan Daniel diwarnai kontroversi karena Daniel diduga belum resmi bercerai dari istrinya Debora. Saat pernikahan dilangsungkan satu-satunya anggota keluarga Tobing yang datang cuma Viktor Tobing, sepupu ayah Joy, JM Tobing.
Angga & Melanie Putria
7 Maret, Angga dan Melanie Putria menikah setelah pacaran empat tahun lamanya. Pemilik nama lengkap Ksatria Graha Puradiredja menikahi Melanie dengan maskawin berupa perhiasan emas 61 gram bertahta berlian dan seperangkat alat salat.
Nia Ramadhani
1 April, Nia Ramadhani resmi dinikahi Ardi Bakrie di Hotel Mulia. Pernikahan mereka menjadi pernikahan termewah tahun ini. Ardi menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai Rp2.015. Presiden SBY turut hadir pada pernikahan putra bungsu Aburizal Bakrie itu.
Melly Zamri
10 April, Melly Zamri dipersunting pengusaha konstruksi Ferly Rinaldi Damanik. Aldi memberikan mahar Rp10.045.010 dan seperangkat alat solat. Mahar tersebut sesuai dengan tanggal pernikahan mereka, 10 April 2010.
Ferry Ardianysah
11 April, Ferry Ardianysah memilih Tasya Noer Medina, kakak Zaskia Adya Mecca, untuk dijadikan pendamping seumur hidup.
Wendy 'Cagur'
18 April, Wendy 'Cagur' menikahi mahasiswi Universitas Paramadina, Refti Ayu Natasha Brahim. Akad nikah dilakukan di Masjid Raya Bani Umar, Bintaro, Tangerang.
Wiwid Gunawan
18 April, Wiwid Gunawan diam-diam menikah dengan pengusaha Disa Sandhi Ardiansyah di Bandung.
Dian Sastrowardoyo
18 Mei, Dian Sastrowardoyo membuat fans prianya patah hati dengan menerima pinangan Indraguna Sutowo, dengan mas kawin emas sebeart 18,5 gram.
Adul
6 Juni, Adul menikah dengan Azzilia Noor Fatma. Pada pernikahan dengan konsep Betawi itu, Adul menyerahkan mas kawin cincin, satu set perhiasan dan alat salat.
Choky Sitohang
18 Juni, Choky Sitohang melepas masa bujang dengan menikahi Melissa Aryani alias Caca. Sempat beredar rumor, pernikahan yang digelar di Wisma 76 Slipi, Jakarta Barat, itu mendapat tentangan dari orangtua mempelai wanita.
Sissy Priscilla
10 Juli, Sissy Priscilla menikah dengan kekasih lamanya, Rifat Sungkar. Sebelum akhirnya dinikahi Rifat, Sissy sempat ditinggalkan Rifat yang memilih menikah dengan perempuan lain, Amalia Gamila yang berakhir dengan perceraian pada Oktober 2009 setelah 5 bulan menikah.
Aldi Bragi & Ririn Dwi Ariyanti
11 Juli, Aldi Bragi & Ririn Dwi Ariyanti akhirnya menikah. Pasangan duda dan perawan ini menggelar resepsi di Hotel Crowne, Jakarta Selatan. Aldi menyerahkan seperangkat alat salat dan perhiasan sebagai mas kawin.
Shanty
24 Juli, Shanty dan Sebastian Paredes melangsungkan pernikahan di kantor Kedutaan Ekuador, di Jakarta. Upacara pernikahan dipimpin oleh Konsulat Ekuador di Indonesia, Carlos Lenin Housse. Selain orangtua Shanty, tampak Ambassador Ekuador untuk Indonesia HE Eduardo Calderon, juga sahabat dekat shanty menghadiri momen penting anak bungsu dari pasangan Eddy Heryadie dan Ratna Heryadie itu. Shanty dan Sebastian telah melangsungkan pertunangan pada 1 Juni 2010 di kediaman Shanti di Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Icha 'Jikustik'
1 September, personel Jikustik Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim alias Icha menikahi Aji Firna. Pernikahan sederhana dan hanya dihadiri keluarga dekat digelar di Tenggarong, Kalimantan Timur.
Rianti Cartwright
17 September, Rianti Cartwright menikah diam-diam dengan Cas Alfonso di St Patrick's Old Catedral, New York, Amerika Serikat. Rianti tak mau menguak detail pernikahan karena kabarnya Rianti pindah agama mengikuti keyakinan Cas.
Pay Siburian
24 September, Pay Siburian menikah untuk yang kedua kali dengan Irene Natasya. Meski berstatus mantan istri, Dewiq hadir di acara resepsi pernikahan.
Risty Tagor
2 Oktober, Risty Tagor melepas masa lajang dengan Rifky Balweel. Sebagai mas kawin, Rifky menyerahkan mas kawin cincin emas putih seberat 6 gram bertahtakan berlian.
Happy Salma
3 Oktober, Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa menikah di Puri Saren Kauh Ubud, Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali, 3 Oktober 2010. Selain di Bali, aktris seksi ini juga menghelat pesta di Sukabumi pada 16 Oktober, pukul 11.00 WIB.
Indra Bekti
10 Oktober, Indra Bekti menikahi Adilla Jelita dengan mas kawin koin emas 10 dinar. Pernikahan mereka tercatat dalam Indonesia Book of Records (IBOR) karena serbasepuluh, yakni tanggal 10 bulan 10 tahun 2010, jam 10 untuk ijab kabul, mas kawin 10 Dinnar, dan MC acara 10 selebriti.
Giring 'Nidji'
15 Oktober, vokalis Nidji, Giring, menggelar resepsi pernikahan dengan Cynthia Riza di Hotel Sahid, Jakarta. Tidak diketahui pasti kapan akad nikah dilangsungkan karena Giring bersikeras merahasiakan dengan alasan privasi. Dia cuma bilang, akad nikah dilakukan di Hotel Grand Mahakam, Jakarta, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan satu set perhiasan.
Okan Cornelius
13 November, Okan Cornelius akhirnya resmi melepas masa lajang dengan menikahi Viviane di Gereja Kristus Yesus (GKY) Jemaat, Mangga Besar, Jakarta Pusat. Warna putih dipilih pria kelahiran Jerman itu sebagai konsep saat pemberkatan karena melambangkan bersih, putih, dan suci. Pada resepsi pernikahannya dibuat pesta topeng atau masquerette.
Kiki Amalia
27 November, Kiki Amalia dan Markus Haris Maulana menikah. Kiper Timnas Indonesia itu memberikan mas kawin kepada Kiki senilai 88 real.
Marcella Zalianty & Ananda Mikola
29 November, Marcella Zalianty dan Ananda Mikola melangsungkan akad nikah di Masjid At-Tien, Jakarta Timur. Resepsi digelar pada 8 Desember, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Bintang Brownies itu telah dilamar oleh Ananda pada 7 November 2010, di kediaman ibunda Marcella, Tetty Liz Indriati, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Mandala A Shoji
3 Desember, Mandala A Shoji mendadak membuat pengakuan telah menikah siri dengan tunangannya Marida Denova pada 21 Agustus 2009. Pengakuan Mandala itu cukup mengejutkan. Apalagi, pengakuan baru dilakukan setelah perut istrinya terlihat membucit karena mengandung empat bulan.

0 komentar:

Posting Komentar