Laman

Rabu, 29 Desember 2010

Rahasia dibalik logo dari sejumlah Brand ternama

Bagi agan-agan yang mau tau maksud tersembunyi dari sebuah logo pada sejumlah brand (merek) ternama. semoga berguna bagi para desainer dan pencipta logo.

Spoiler untuk Amazon:

Bila diperhatikan pada logo Amazon.com di atas tidak menyembunyikan apapun, namun sebenarnya ada sedikit filosofi yang ditunjukan oleh brand tersebut. pertama, garis kuning melengkung di bawah tulisan yang tampak seperti sebuah senyuman. Amazon.com ingin memberikan kepuasan bagi pelanggannya dengan sebik-baiknya. kedua, garis kuning melengkung tersebut juga menghubungkan antara huruf a dan z yang menunjukan bahwa Amazon.com menyediakan apapun dari A sampai Z.

Spoiler untuk FedEx:

Brand ini mungkin dikenal sebagai salah satu logo yang memiliki arti tersembunyi. Apakah agan-agan dapat melihat tanda panah yang terbentuk dari huruf E dan x. Tanda panah ini merupakan simbolisasi kecepatan dan ketepatan, dua poin penjualan utama dari FedEx.

Spoiler untuk Continental:

Continental adalah produsen ban. Agan-agan sebenarnya dapat melihatnya dari logo mereka, karena 2 huruf pertama menggambarkan bentuk 3 dimensi dari ban.

Spoiler untuk Toblerone:

Toblerone adalah perusahan cokelat yang berasal dari Bern, Swiss. Bern terkadang disebut juga "Kota para Beruang". Mereka kemudian menyatukan ide tersebut ke dalam logo mereka, karena jika agan-agan lihat dengan seksama, agan-agan akan dapat melihat siluet beruang (siluet putih ditengah berbentuk seperti beruang yang berdiri di atas kedua kakinya). CMIIW

Spoiler untuk Baskin Robbins:

Logo lama Baskin Robbins memiliki guratan angka 31 diatasnya. Logo mereka yang baru tetap menggunakan ide ini pada tingkat yang berbeda. Bagian berwarna pink pada huruf BR masih membentuk angka 31, menjelaskan 31 jenis cita rasa yang dimiliki.

Spoiler untuk Sony Vaio:

Sony vaio merupakan merek laptop ternama. Tapi apakah agan-agan juga mengetahui klo nama vaio memiliki arti tersembunyi? Baiklah, dua huruf pertama (VA) mewakili dasar dari sinyal analog . dua huruf terakhir (IO) tampak seperti angka 1 dan 0, mewakili sinyal digital. (CMIIW)

Spoiler untuk Eight:

Ane rasa agan-agan sudah bisa menebak filosofi tersembunyi dari Brand Eight ini. Yup, setiap hurufnya terbentuk dari angka 8. Dan sedikit informasi dari ane, angka delapan merupakan simbol untuk sesuatu hubungan yang tak akan terputus/ terus berlanjut (Seperti yang digunakan juga pada logo LippoBank dulu)

Spoiler untuk Carrefour:

Carrefour merupakan salah satu retailer terkemuka di Eropa, dan merupakan bahasa Perancis yang berarti "persimpangan jalan". Logo ini merupakan simbolisasi kata-kata tersebut (persimpangan jalan) melalui dua tanda panah yang berlawanan. Mereka juga menambahkan huruf pertama (C) dari brand mereka ke dalam logo tersebut, karena jika agan-agan perhatikan dengan seksama maka kalian akan melihat huruf C pada bidang kosong antara dua tanda panah tersebut.

Spoiler untuk Roxy:

Roxy merupakan perusahaan yang mengutamakan pada pembuatan baju dan aksesoris bagi perempuan yang gemar snowboarding atau surfing. Perusahaan tersebut sebenarnya merupakan bagian dari Quiksilver. Logo Roxy itu sendiri merupakan gabungan dari 2 logo Quiksilver yang pada akhirnya membentuk lambang hati.

Spoiler untuk Unilever:

Unilever adalah salah satu produsen makanan, minuman, perlengkapan kebersihan, dan produk perawatan diri terbesar. Mereka memproduksi produk-produk berbeda dalam kuantitas besar dan mereka ingin mencerminkan hal tersebut ke dalam logo mereka. Setiap bagian dari logo memiliki arti. Misalkan, Hati mewakili kasih sayang - Menjaga - Kesehatan - kenyamanan, Burung merupakan simbol dari kebebasan, Pagan dari pekerjaan sehari-hari menunjukan agar merasa lebih bebas dalam hidup.


Spoiler untuk F1:

Pertama kali, logo ini tidak menunjukan suatu kesan lebih. Tetapi jika agan-agan perhatikan dengan seksama, akan terlihat angka 1 pada bagian kosong di antara huruf F dan garis merah. kesan cepat juga digambarkan dengan jelas dalam logo ini.

0 komentar:

Posting Komentar